Senin, April 13, 2009

Layanan Telkomsel Flash Unlimited

Telkomsel Flash Unlimited merupakan layanan data menggunakan kartu pasca bayar (kartuHALO) tanpa dibatasi volume atau waktu pemakaian alias unlimited. Layanan ini hanya untuk kartuHALO selain HALO Hybrid, jadi otomatis Anda harus berlangganan kartuHALO. Kecepatan up to 256 kbps, setelah penggunaan melebihi 3 GB kecepatan akan berangsur-angsur diturunkan up to 64 kbps untuk daearah yang sudah tercover jaringan HSDPA Telkomsel. Kecepatan tersebut akan berbeda tergantung jaringan pada daerah tersebut. Pendaftaran layanan tersebut hanya untuk kota-kota tertentu saja.

Paket yang ditawarkan TELKOMSEL Flash Unlimited ialah:

Paket Regular Unlimited (Tanpa Modem, Tanpa Kontrak)
Tarif flat Rp 125.000,- maka selama 1 bulan pelanggan dapat mengakses internet menggunakan fasilitas TELKOMSEL Flash “sepuasnya” pada kecepatan up to 256 kbps, jika konsumsi volume internetnya sudah mencapai 3 GB (fair usage) maka kecepatan akses internetnya akan diturunkan menjadi up to 64 kbps

Paket Unlimited GRATIS Modem (kontrak berlangganan 1 tahun)
Pelanggan akan mendapatkan gratis modem dengan masa kontrak selama 1 tahun. dengan membayar Rp 250.000,- (per bulan selama 1 tahun) tergantung paket yang dipilih, maka setiap bulannya pelanggan dapat mengakses internet menggunakan fasilitas TELKOMSELFlash “sepuasnya” pada kecepatan up to 256 kbps, jika konsumsi volume internetnya sudah mencapai 3 GB (fair usage) maka kecepatan akses internetnya akan diturunkan menjadi up to 64 kbps

Layanan tersebut dapat diperoleh dengan cara:
  1. Melakukan pendaftaran ke Grapari terdekat sesuai tempat tinggal Anda, untuk aplikasi layanan Telkomsel Flash Unlimited bagi pelanggan kartuHALO lama atau pengajuan pendaftaran kartuHALO bagi pelanggan baru.
  2. Memilih paket yang ditawarkan. Anda harus menandatangani berkas perjanjian bagi yang memilih paket kontrak. Bila sebelum satu tahun Anda berniat untuk menghentikan layanan tersebut, maka anda akan dikenakan biaya penalty karena melanggar kontrak.
  3. Bagi pendaftar baru akan dilakukan survei untuk klarifikasi alamat rumah, pekerjaan, dll. Bagi yang lolos dapat menggunakan layanan tersebut. Bagi yang tidak lolos pengajuan aplikasinya akan dibatalkan. Survei dilakukan oleh pihak Telkomsel.
  4. Khusus bagi pelajar atau mahasiswa memerlukan surat keterangan dari orang tuanya.
  5. Tunggu telpon dari customer service (CS) Telkomsel yang menyatakan bahwa paket Telkomsel Flash Unlimited Anda sudah aktif.
  6. Setelah mendapatkan pemberitahuan dari CS, layanan Anda sudah diaktifkan dan dapat digunakan untuk browsing, chatting, dll
  7. Biaya layanan tersebut belum termasuk ppn dan abodemen dan akan dimasukan ke dalam tagihan bulanan Anda.


Bila Anda memilih paket non kontrak, saran saya gunakanlah modem sierra 881u yang sudah mendukung HSDPA bahkan HSUPA. Fitur lengkap dan penginstalannya pun mudah dilakukan, bahkan tanpa CD driver pun bisa. Setelah penginstalan Anda lakukan setting APN.

Setting Telkomsel Flash Unlimited:
username: (dikosongkan)
password: (dikosongkan)
dial: *99***1#
APN: internet atau telkomsel

sumber: http://www.telkomsel.com



Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam aplikasi dan penggunaanya agar tidak mengalami kerugian di kemudian hari nanti. Kerugian ini bisa disebabkan kelalaian Anda dalam nenyetting APN atau menggunakannya sebelum layanan tersebut diaktifkan. Beberapa saran dari bloggger yang merupakan pengguna Telkomsel Flash perlu diperhatikan, yakni:
  1. JANGAN menggunakan kartu ini untuk browsing atau ngenet dahulu sampai ada pemberitahuan bahwa paket flash unlimited Anda sudah aktif, bila sampai melanggar maka koneksi Anda tersebut dihitung per volume dan menyebakan tagihan Anda membengkak.
  2. Gunakan setting APN untuk layanan flash unlimited (hanya internet atau telkomsel). Sedangkan flash untuk layanan telkomsel flash regular. Bila Anda menggunakan APN flash bersiaplah untuk menerima tagihan yang tak terduga (karena sistem pembayarannya menggunakan ukuran volume)


5 komentar:

  1. Makasih banyak mas infonya maz.. saya sangat terbantu dengan info ini.. saya mau beralih ke telkomsel flash soale nek kene uwiz unu jaringan EDGE.. ckakakaaakaaaaa..... lumayan.. lumayan..

    BalasHapus
  2. @Hanter

    Sama-sama mas, yang pasti EDGE lumayan cepat masdibandingkan GPSR


    Terimakasih atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. Tapi katanya layanan ini cuma untuk daerah tertentu, di kota besar aja. bener gak mas?

    BalasHapus
  4. @niko f. ansyah

    Klo untuk telkomsel flash unlimited memang benar hanya untuk kota-kota tertentu saja. Sedangkan bagi Anda yang daerahnya belum terdapat layanan tersebut dapat menggunakan layanan lainnya yang prabayar, yakni:

    1. Telkomsel Unlimited Internet2. Telkomsel Flash RegularKlo layanan dua tersebut dapat digunakan di seluruh Indonesia walaupun berjaringan GPRS.

    BalasHapus
  5. Makasih banyak mas infonya maz.. saya sangat terbantu dengan info ini.

    salam admin : 168sdbet.com

    BalasHapus

Bisnis di Internet

 

| Mahawira |