Rabu, April 15, 2009

Spesifikasi Modem Sierra 881u

Nih modem bener2 top deh, banyak yang nyari harga terjangkau n fiturnya pun lengkap. Modem ini mendukung semua kartu GSM di Indonesia lho, so satu modem banyak kartu. Tapi sebelum Anda membeli ada baiknya mengetahui spesifikasi nih modem biar gak diboongin he..he... Bagi yang dah tahu silahkan tambahkan sendiri deh klo kurang. Ktita mulainya dari mana dulu yah..? Hmm... dari fisik aja dulu yah:

Nih modem ukurannya 9cm x 5cm x 1,5cm, mungkin agak besar, tapi besar juga kemampuannya lho, bisa download 7,2 mbps dan upload 2 mbps (tergantung layanan operatornya). Dilengkapi denan colokkan antenna eksternal bagi yang ingin memperkuat sinyal. Support dengan sistem operasi Windows® Vista, XP, 2000, Mac OS dan sekarang bisa dipake di linux (keren kan?). instalasinya pun mudah, dengan kebutuhan hardware:

USB Slot
300 Mhz Prosessor
256 MB RAM
Ms. Windows, Mac OS
Internet Explorer 5.5 or later
40 MB available hard disk space

Tak kalah hebatnya nih modem bisa buat GPS (Global Positioning System) for Location Based Tracking Satelite (Optional). Lebih jelasnya seperti di bawah ini:

Jaringan yang didukung oleh modem ini:
UMTS/HSDPA/HSUPA 850/1900/2100 MHz
GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz

Oh yah kecepatan disesuaikan dengan jaringan operatornya:
HSUPA : kecepatan hingga 7.2 Mbps
HSDPA : kecepatan hingga 3.2 Mbps
UMTS : kecepatan 384 Kbps
EDGE : kecepatan 236 Kbps
GPRS : kecepatan 54 Kbps

Kira-kira tempat tinggal Anda termasuk jaringan apa yah? ada yang HSDPA? Klo HSUPA sepertinya belum masuk ke indonesia lho.. Kita tunggu aja deh tanggal mainnya.


1 komentar:

  1. Walaupun sudah banyak modem baru bertebaran dipasaran, modem ini semakin lengket dihatiku.

    BalasHapus

Bisnis di Internet

 

| Mahawira |