Minggu, April 12, 2009

Kerjakan Tugas Anda Sekarang Juga!

Bagi seorang mahasiswa kata-kata kuliah, tugas, makalah sudah menjadi kata-kata wajib yang diucapkan tiap harinya, betul demikian? Apakah Anda merasa bahwa tugas dan makalah adalah suatu beban? Beban yang mau tak mau harus dikerjakan dengan ancaman sebuah nilai? Apakah Anda menyadari untuk apa Anda mengerjakan tugas tersebut, atau hanya menganggap sebuah kewajiban? Apalagi seorang mahasiswa tingkat menengah dan akhir yang tiada hari tanpa tugas dan praktikum yang tiada mengenal waktu.

Kewajiban kita pastilah berbeda disesuaikan dengan peran kita di dunia. Anda seorang mahasiswa pastilah berkewajiban mengerjakan suatu tugas dari dosen. Apakah Anda ingin menolaknya? Apakah Anda malas untuk mengerjakannya? Mungkin perasaan seperti ada dalam diri Anda saat itu, bukan?

Hidup di dunia pasti ada tantangan dan cobaannya. Alloh tidak akan menguji seseorang di luar kemampuan orang tersebut. Maka yakinlah pada diri Anda sendiri, Anda dapat menyelesaikannya dengan cepat dan tepat dan tetap bertawakal kepada Alloh SWT.
Maka bila Anda diberi tugas oleh dosen, segeralah menyelesaikannya. Bila Anda tidak dapat ditanyakan ke teman Anda yang lebih pintar atau mencari di internet. Ingatlah jangan pernah menunda suatu pekerjaan. Kerjakan Tugas Anda sekarang juga!


3 komentar:

  1. Bener sekali, but rasa males klo lagi menghinggapi jadinya molor lagi, tunda lagi...

    BalasHapus
  2. Betul itu bos, but klo lagi nggak mud kadangkala emang suka nunda2..

    BalasHapus
  3. Namanya manusia kang, pasti ada naik dan turun yang penting jangan terlalu banyak down

    Karena Waktu terus berjalan tak kan pernah kembali.

    BalasHapus

Bisnis di Internet

 

| Mahawira |