Minggu, April 12, 2009

Ada Apa Dengan IM2 Broom Unlimited?

Beberapa hari ini kecepatan koneksi yang saya gunakan diluar dugaan. Bayangkan aja aku make IM2 Broom Unlimited pada siang, wuihh... jangankan koneksi internetnya, nyoba connect aja gagal terus. Ku kira itu pesan kesalahan drivernya. Terus ku instal ulang tuh driver., eh tetep gak jadi juga. Klo ku ganti pake kartu lain bisa lho. Aku berkesimpulan yang error bukan drivernya tapi yah kartu IM2. Akhirnya karena dah cape nungguin koneksinya, ku tinggal pergi (refreshing nyari angin dari pusing mikirin koneksi yang gak jelas.

Kira2 baru dua bulan inilah aku make IM2 Unlimited. Awalnya sih pengen ngenet di rumah tanpa dibatasi kuota n murah. Terpilih IM2 Broom yang saat itu dibilang murah dengan perdana Rp. 150rb dan perpanjangan 100rb/bulan. Bulan pertama gak masalah dengan koneksinya tetapi menginjak bulan kedua, mulai deh tuh muncul masalahnya. Sekarang cuma bisa ngenet malam hari (kayak kalong aja :) biar lancar. Klo pun siang bisa konek kecepatan melebihi lemot n sering disconnect sendiri. Duh jadi tambah pusing nih mikirinnya.

Setelah aku cek ke blog-blog yang lain, ternyata emang bener yah IM2 lagi lemot. Beberapa ada yang bilang klo IM2 lagi nerapin sistem giliran kayak PLN gitu dengan randa-tanda:
  1. Terdapat sinyal 3G dan HDSPA full namun tidak bisa digunakan kecuali web indosat sendiri buat isi pulsa.
  2. Kuota Dua GB belum habis tapi gak bisa dipake atau kecepatannay sudah turun ke 64kbps / 8KBp
  3. Bisa connect tapi gak bisa dipake
  4. Bisa connect & digunakan tapi cuma tengah malam
  5. Bisa connect & digunakan siang, tetapi hanya beberapa jam

Pernah terpikirkan olehku untuk peindah layanan, tetapi karena udah ngisi pulsa untuk satu bulan ke depan yah niat itu diurungkan terlebih dahulu. Sebenarnya aku pengen nyoba Telkomsel Unlimited lho. Aku nyari-nyari info nih dan ternyata ada yang ngejual lho. Klo ada yang berminat juga silahkan klik di koneksicepat.blogspot.com

Dengan jumlah pelanggan yang semakin meningkat (walaupun tidak memproduksi IM2 Broom Unlimited, sekarang indosat ngeluarin produk IM2 ekstra) tetapi infrastruktur belum dikembangkan, akhirnya jadi seperti inilah. Beberap media menyatakan bahwa indosat sedang mengajukan penambahan frekuensi ke pemerintah. Ok deh kita tunggu saja kapan indosat akan berbenah meningkatkan kualitas produk dan layanan. Tetapi bila hal tersebut tidak ditanggapi secara serius maka bersiaplah indosat akan kehilangan pelanggannya satu demi satu.


1 komentar:

  1. aku juga ngalami seperti ini,mau buka topup saja juga sulit,ternyata akau sangat ketinggalan, sebab membeli tanpa dicek dulu secara online. "ada apa dengan IM2?" kok sampai sekarang tidak ada perubahan?

    BalasHapus

Bisnis di Internet

 

| Mahawira |